Sistem Beternak Ayam Petelur Menggunakan Pengganti AGP

Ayampetelur.com – kegiatan beternak merupakan kegiatan yang sudah tidak lagi asing di lingkungan masyarakat indonesia. Ada jenis hewan yang bisa diternakkan lagi pula juga kegiatan beternak ayam tersebut juga telah dilakukan oleh masyarakat indonesia sejak zaman nenek moyang masyarakat indonesia. Untuk hewan yang bisa dilakukan sistem petenakan, indonesia memiliki beragam jenis hewan yang bisa diternakkan mulai dari hewan berkaki empat seperti kambing dan sapi hingga hewan jenis unggas seperti pada peternakan ayam. Melakukan kegiatan beternak tersebut memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, kini kegiatan beternak tidak lagi hanya dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang saja, akan tetapi juga menjadi salah satu kegiatan untuk menghasilkan uang yang sering disebut dengan bisnis atau kegiatan usaha.

Peternakan memang tidak lagi hanya digunakan sebagai salah satu cara untuk menyalurkan hobi, namun kini usaha peternakan telah menjadi salah satu jenis usaha yang menjanjikan untuk dilakukan. Di indonesia sendiri, salah satu jenis kegiatan peternakan yang terbukti menjanjikan adalah jenis peternakan ayam. Kita tahu bahwa saat ini peternakan ayam merupakan salah satu usaha yang memiliki komoditas yang paling tinggi apabila dibandingkan dengan jenis peternakan lainnya. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak peternak pemula yang tertarik untuk terjun di dunia peternakan ayam tersebut. Salah satu keunggulan peternakan ayam itu sendiri adalah dari sebuah peternakan ayam tersebut akan lebih mudah bagi peternak untuk bisa menghasilkan omset yang besar.

Omset yang bisa dihasilkan oleh peternakan ayam memang tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun usaha peternakan ayam tersebut dulunya kebanyakan dilakukan di daerah pedesaan, namun kini peternakan ayam telah menjadi salah satu usaha peternakan yang bisa menghasilkan omset yang cukup besar. Banyak peternak ayam pendahulu yang telah lebih dahulu berhasil mendapatkan omset yang lebih mulai dari omset jutaan bahkan sampai ratusan juta. Angka tersebut tentu saja bukanlah angka yang kecil untuk ukuran peternakan ayam di indonesia. Dengan pengalaman yang sudah teruji, maka para peternak ayam diharapkan bisa belajar dari para peternak pendahulu tersebut.

Sistem beternak ayam para peternak pendahulu lah yang menjadi salah satu kunci kesuksesan peternak sehingga bisa dihasilkan omset yang besar seperti yang telah dialami oleh para peternak pendahulu. Adapun sistem beternak ayam yang digunakan oleh para peternak pendahulu adalah sistem beternak ayam yang masih menggunakan AGP didalam peternakan ayam. AGP adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang memiliki fungsi untuk mengoptimalkan pertumbuhan ayan yang diternakkan sehingga akan memicu hasil ternak yang banyak dan omset yang banyak pula tentunya. Namun, sayangnya sistem beternak ayam yang menggunakan AGP tersebut saat ini sudah tidak boleh lagi digunakan setelah adanya pelarangan penggunaan AGP yang diresmikan pemerintah sejak tahun 2018 ini.

Dikarenakan penggunaan AGP tersebut sudah dilarang oleh pemerintah, maka mau tidak mau para peternak ayam saat ini harus meninggalkan penggunaan AGP tersebut. Adapun setelah pelarangan penggunaan AGP tersebut mulai muncul terobosan baru yang menyarankan para peternak ayam untuk menggunakan sistem baru yaitu sistem beternak ayam menggunakan pengganti AGP. Dengan pengganti AGP tersebut diharapkan para peternak ayam bisa kembali memiliki peternakan ayam yang produktif seperti saat menggunakan AGP dahulu. Pengganti AGP tersebut tidak memiliki sifat penempelan residu seperti pada AGP sehingga dijamin keamanannya untuk unggas maupun untuk konsumen. Adapun salah satu pengagnti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax petelur. Nah, bagi anda yang mau oder vitamax petelur, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *