Langkah Mudah Beternak Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP

Ayampetelur.com – peternakan ayam merupakan salah satu jenis usaha yang kini mulai banyak diminati. Dengan memiliki peternakan ayam tersebut dapat dikatakan seseorang telah memiliki sebuah usaha yang bisa diandalkan untuk jangka panjang. Karena kita tahu bahwa peternakan ayam tersebut merupakan salah satu usaha atau sebuah bisnis yang menjanjikan bagi mereka yang menjalankan. Sebenarnya peternakan ayam tersebut bukanlah sebuah hal yang baru bagi masyarakat indonesia karena jika melihat sejarah perkembangan peternakan ayam sendiri ternyata peternakan ayam tersebut merupakan salah satu jenis kegiatan yang sudah lama dilakukan sejak zaman nenek moyang masyarakat indonesia. Sehingga, tidak heran bahwa peternakan ayam tersebut begitu familiar bagi masyarakat indonesia.

Jika kita melihat perkembangan peternakan ayam yang ada di kalangan masyarakat indonesia, tentu saja tidak terlepas dari usaha yang dilakukan oleh para peternak pendahulu. Banyak masyarakat indonesia di zaman dahulu yang telah memulai usaha peternakan ayam tersebut. Namun, dulunya peternakan ayam yang dilakukan oleh masyarakat kebanyakan dilakukan di daerah pedesaan yang tentu saja belum memiliki teknologi yang secanggih saat ini. Sehingga, sistem beternak ayam yang dilakukan oleh para peternak pada waktu itu juga belum sebesar seperti yang dilakukan saat ini. Adapun sistem pemeliharaan yang dilakukan oleh para nenek moyang masyarakat indonesia tersebut masih sebatas memelihara ayam untuk sekedar hobi atau hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja.

Walaupun pada waktu itu sistem petenakan ayam yang dilakukan belum secanggih saat ini, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang digunakan, kini peternakan ayam telah menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan dengan banyaknya peminat yang ingin menjalankan usaha peternakan ayam tersebut. Langkah untuk menjalankan peternakan ayam pun kini juga bisa dilakukan dengan berbagai sistem yang tidak hanya terpaku pada satu sistem saja. Sehingga, hal tersebut tentu saja membuat para peternak bebas memilih sistem pemeliharaan yang sesuai dengan kondisi peternakan ayam yang mereka jalankan. Adapun banyak peternak pendahulu yang telah terlebih dahulu berhasil menjalankan peternakan ayam dengan sistem yang merek pilih sehingga bisa menghasilkan omset yang cukup tinggi.

Omset yang didapatkan oleh para peternak ayam memang menjadi salah satu indikasi kesuksesan peternakan ayam. Banyak peternak ayam yang berhasil menjalankan peternakan ayam yang mereka jalankan sehingga bisa menghasilkan omset yang cukup tinggi. Adapun salah satu rahasia kesuksesan yang didapatkan oleh para peternak ayam tersebut salah satunya adalah karena menggunakan langkah mudah yaitu dengan menggunakan AGP. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang berfungsi sebagai salah satu pemicu produktifitas ayam sehingga bisa dihasilkan omset yang besar dari peternakan ayam yang dijalankan. Adapun jumlah omset yang berhasil didapatkan oleh para peternak ayam tersebut bisa dibilang cukup besar yaitu mulai dari jutaan bahkan ada yang bisa sampai ratusan juta.

Sayangnya, langkah mudah beternak ayam petelur yang menggunakan AGP tersebut kini tidak lagi bisa digunakan oleh para peternak saat ini. Hal tersebut dikarenakan mulai tahun 2018 ini telah muncul aturan yang dengan tegas melarang penggunaan AGP didalam peternakan ayam. Adapun alasan pelarangan penggunaan AGP tersebut adalah dikarenakan didalam hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut masih menempel residu AGP yang dikawatirkan akan membahayakan konsumen. Oleh karena itu, kini peternak ayam banyak diarahkan untuk menggunakan vitamin baru yang juga disebut sebagai pengganti AGP. Dengan pengganti AGP tersebut diharapkan para peternak ayam bisa kembali memiliki peternakan ayam yang produktif. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax petelur. Nah, bagi anda yang mau order vitamax petelur, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Langkah Mudah Beternak Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *