Sistem Pemeliharaan Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP

Ayampetelur.com Рpeternakan ayam merupakan salah satu jenis usaha dibidang peternakan yang telah lama berkembang di indonesia. Kita tahu bahwa indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan sumber daya  alam yang melimpah, salah satunya adalah di bidang peternakan ayam tersebut. Sebenarnya ada banyak jenis peternakan yang bisa dikembangkan di indonesia. Namun, peternakan ayam menjadi salah satu yang bisa dikatakan paling menjanjikan. Hal ini dikarenakan peternakan ayam menjadi usaha peternakan dengan komoditas yang paling tinggi dibandingkan jenis peternakan lainnya. Selain itu, telah banyak peternakan ayam pendahulu yang telah lebih dahulu membuktikan bahwa peternakan ayam merupakan jenis peternakan yang apabila dilakukan dengan tekun akan menghasilkan kesuksesan.

Kesuksesan yang berhasil didapatkan oleh para peternak pendahulu tentu saja menjadi prestasi yang tidak bisa dipungkiri. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu faktor banyaknya generasi muda yang mau ikut terjun di dunia peternakan ayam tersebut. Pasalnya kesuksesan yang didapatkan oleh para peternak pendahulu tersebut merupakan kesuksesan besar sebagai salah satu tanda kemajuan peternakan ayam di indonesia. Hal tersebut tercermin dari banyaknya omset yang bisa didapatkan dari peternakan ayam itu sendiri. Kita tahu bahwa para peternak pendahulu telah sukses menghasilkan omset yang cukup besar yaitu mulai dari omset jutaan bahkan sampai ada yang mencapai ratusan juta. Hal tersebut tentu saja merupakan angka yang cukup besar untuk ukuran usaha peternakan ayam di indonesia.

Kunci kesuksesan yang berhasil diraih oleh para peternak ayam pendahulu tentu saja adalah ketekunan. Namun, ketekunan saja tidak cukup untuk bisa menghasilkan hasil ternak ayam yang maksimal sehingga bisa menaikan omset yang didapatkan. Adapun sistem pemeliharaan ayam menjadi salah satu kunci sukses yang tidak bisa dipisahkan dari keberhasilkan para peternak ayam pendahulu mendapatkan kesuksesan di bidang peternakan ayam tersebut. Adapun sistem pemeliharaan ayam yang dilakukan oleh para peternak ayam pendahulu adalah dengan mengandalkan AGP didalam peternakan ayam mereka. Dengan AGP tersebut maka peternak ayam akan lebih mudah dalam menghasilkan ayam yang produktif sehingga hasil ternak ayam bisa dimaksimalkan untuk mendongkrak omset peternakan ayam yang mereka jalankan.

AGP memang menjadi salah satu kunci kesuksesan peternak ayam yang menjalankan peternakan ayam di masa itu. Namun, sayangnya penggunaan AGP saat ini telah dilarang oleh pemerintah mulai dari tahun 2018 ini. Hal ini tentu saja menjadi kabar yang tidak diinginkan oleh para peternak ayam apalagi para peternak ayam tersebut telah cukup lama bergantung pada AGP tersebut. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang digunakan pada peternakan ayam dengan tujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan ayam. Dengan pelarangan yang dilakukan pemerintah terhadap penggunaan AGP tersebut tentu saja mengubah sistem pemeliharaan para peternak ayam yang telah dilakukan sejak cukup lama tersebut.

Sistem pemeliharaan ayam petelur dengan pengganti AGP akhirnya menjadi solusi bagi para peternak ayam setelah penggunaan AGP secara resmi dilarang pemerintah sejak tahun 2018. Hal ini dikarenakan mau tidak mau para peternak ayam harus meninggalkan penggunaan AGP tersebut demi mematuhi undang-undang sekaligus untuk menjaga kualitas hasil ternak ayam yang mereka hasilkan. Adapun untuk mengganti AGP, kini pengganti AGP menjadi solusi yang ditawarkan agar bisa membantu peternak ayam dalam menghasilkan ayam yang produktif di peternakan ayam yang mereka jalankan. Fungsi pengganti AGP sendiri adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ayam agar berada di level produktifitas yang maksimal sehingga bisa menghasilkan hasil ternak ayam yang maksimal pula. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax petelur. Nah, bagi anda yang mau order vitamax petelur, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Sistem Pemeliharaan Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *