Mencegah Kerugian Pada Peternakan Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP

Ayampetelur.com – indonesia merupakan negara berkembang yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam indonesia adalah berasal dari hasil buminya. Sehingga tidak heran kalau negara indonesia tersebut disebut dengan negara agraris. Namun, disamping kekayaan bumi yang luar biasa, indonesia juga telah berkembang di bidang peternakan. Ada banyak jenis usaha peternakan yang mulai dikembangkan di berbagai wilayah di indonesia. Salah satu bidang peternakan yang paling maju adalah peternakan ayam. Bahkan kini peternakan ayam tersebut telah masuk ke dalam salah satu jenis usaha yang memiliki komoditas yang cukup tinggi. Bisa dikatakan bahwa diantara banyak jenis peternakan, peternakan ayam merupakan salah satu jenis usaha peternakan yang paling menjanjikan.

Memang tidak semua jenis peternakan bisa memiliki omset yang menjanjikan, namun peternakan ayam merupakan salah satu jenis usaha peternakan ayam yang tidak boleh diremehkan. Hal ini dikarenakan peternakan ayam tersebut kini menjadi salah satu jenis peternakan unggul yang banyak dicari karena jumlah keuntungan yang bisa didapatkan cukup memnjanjikan. Adapun kesuksesan peternakan ayam tersebut adalah karena dukungan pasar yang melimpah untuk peternakan ayam saat ini. Kita tahu bahwa kebutuhan akan hasil ternak ayam di indonesia cukup besar. Hasil ternak ayam merupakan hasil ternak yang banyak disukai pasar baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi permintaan pasar akan hasil ternak ayam tersebut bisa naik di hari-hari tertentu.

Meskipun jumlah pasar peternakan ayam termasuk besar, namun hal tersebut tidak menjadmin keberhasilan seorang peternak. Karena kita tahu tidak sedikit peternak ayam yang harus rela mengalami kerugian di bidang peternakan ayam tersebut. Hal ini tentu saja menjadi tantangan bagi setiap peternak untuk bisa menghindari atau mencegah kerugian supaya tidak menghampiri peternakan ayam yang mereka jalankan. Apalagi mulai tahun 2018 para peternak ayam harus dihadapkan dengan peraturan pemerintah tentang pelarangan penggunaan AGP pada peternakan ayam. Padahal kita tahu bahwa penggunaan AGP merupakan salah satu kunci sukses para peternak pendahulu. Dengan dilarangnya penggunaan AGP tersebut tentu saja membuat para peternak harus bekerja lebih keras lagi agar tidak peternakan ayam yang mereka jalankan tidak mengalami kerugian seperti pada peternak ayam lainnya.

AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang mana telah banyak digunakan di peternakan ayam sebagai salah satu vitamin untuk membuat produktifitas ayam menjadi masksimal. Dengan menggunakan AGP tersebut telah banyak peternak yang berhasil meraih kesuksesan dengan menghasilkan omset yang luar biasa. Mulai dari yang menghasilkan omset jutaan bahkan sampai ada yang berhasil menghasilkan omset ratusan juta. Sehingga, dengan pelarangan penggunaan AGP tersebut tentu saja peternak harus segera beralih ke sesuatu yang baru agar bisa kembali mendapatkan omset yang bagus seperti saat masih menggunakan AGP dahulu.

Mencegah kerugian pada peternakan ayam dengan pengganti merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para peternak ayam. Kita tahu setelah pelarangan penggunaan AGP tersebut telah banyak alternatif yang muncul sebagai pengganti AGP. Salah satu tujuan yang diharapkan tentu saja adalah untuk bisa kembali menghasilkan peternakan ayam yang produktif tetapi sekaligus bisa menghasilkan hasil ternak ayam yang aman untuk diedarkan maupun dikonsumsi oleh konsumen. Adapun banyak dari pengganti AGP tersebut yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk diberikan ke unggas. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax petelur. Nah, bagi anda yang mau order vitamax petelur, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Mencegah Kerugian Pada Peternakan Ayam Petelur Dengan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *