Pengganti AGP Peternakan Ayam Petelur

Ayampetelur.com – usaha peternakan ayam adalah sebuah usaha atau bisnis yang dilakukan dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari menernakkan ayam tersebut. Bila dilihat dari perkembangannya, kini usaha peternakan ayam sudah menjadi salah satu jenis usaha yang bisa menghasilkan omset yang luar biasa. Sudah bukan hal asing lagi kalau dari beternak ayam saja seseorang bisa terentaskan dari kemiskinan. Hal ini lah yang sudah dikemukakan di media bahwa selain menjadi jenis usaha yang menjanjikan, peternakan ayam juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengentaskan kemiskinan. Hal ini tentu saja sesuai dengan fakta bahwa juga ada orang yang sukses menggeluti bisnis peternakan ayam ini meskipun ia harus memulai bisnisnya tersebut dari nol.

Selain karena faktor pengalaman yang sudah teruji, sebenarnya ada faktor lain yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan para peternak ayam tersebut. Apalagi kalau bukan karena faktor pasar. Pasar peternakan ayam tentu saja menjadi kunci bagi keberhasilan para peternak ayam tersebut. Hal ini dikarenakan ada kesinambungan antara usaha peternakan ayam tersebut dengan permintaan pasar akan hasil ternak ayam tersebut. Semakin banyak pasar yang bisa dipenuhi, tentu saja semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan oleh para peternak ayam. Adapun salah satu cara agar bisa memasok hasil ternak ayam dalam jumlah banyak tersebut salah satunya adalah dengan pemberian AGP pada ayam yang diternakkan. Namun, seiring dengan dilarangnya penggunaan AGP sejak januari 2018, tentu saja ini menjadi masalah bagi para peternak. Lalu, bagaimana solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini?

Memang benar beternak ayam menggunakan AGP akan sangat membantu peternak untuk bisa menghasilkan hasil ternak dalam jumlah yang banyak. Tidak heran kalau ada peternak yang bisa memasok hasil ternak ayam dalam jumlah yang fantastis kalau ternyata menggunakan AGP tersebut. Dalam bahasa peternakan AGP adalah singkatan antibiotic growth promotor. Penggunaan AGP tersebut seperti yang disebutkan diatas adalah untuk menggenjot performa ayam agar bisa menghasilkan hasil ternak ayam dalam jumlah yang banyak. Sehingga, peternak akan bisa memasok pasar dengan hasil ternak ayam dalam jumlah yang banyak. Dengan begitu, maka keuntungan yang banyak juga akan diraih oleh peternak. Namun, ternyata kualitas hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut telah diteliti dan kurang baik untuk kesehatan konsumen. Sehingga, akhirnya penggunaan AGP telah diatur di undang-undang dan tidak boleh lagi digunakan oleh para peternak.

Pengganti AGP peternakan ayam petelur sangat dibutuhkan bagi mereka yang sudah terlanjur menggunakan AGP di alur peternakan sebelum penggunaan AGP ini dilarang. Hal ini dikarenakan produktivitas unggas akan berkurang ketika hanya menggunakan pakan biasa tanpa menggunakan tambahan AGP tersebut. Sehingga, peternak membutuhkan pengganti AGP tersebut bagi ayam yang mereka ternakkan. Sebenarnya telah ada alternatif  pengganti AGP yang bisa didapatkan oleh peternak untuk diberikan kepada ayam yang diternakkan. Tentu saja peternak harus menerima pengganti AGP tersebut mengingat memang hasil ternak ayam yang menggunakan AGP memiliki kualitas hasil ternak yang kurang baik untuk dikonsumsi.

Setiap peternak yang membutuhkan pengganti AGP tentu saja memiliki pilihannya masing-masing untuk memilih pengganti AGP yang dia inginkan untuk diaplikasikan di peternakan ayam yang ia jalankan. Karena sebenarnya ada banyak alternatif pengganti AGP yang bisa dipilih dan digunakan oleh para peternak ayam tersebut. Salah satu pengganti AGP yang bisa diaplikasikan ke ayam adalah dalam bentuk pemberian prebiotik pada ayam. Adapun prebiotik tersebut bisa anda berikan melalui vitamax yang bisa memacu pertumbuhan ayam. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Pengganti AGP Peternakan Ayam Petelur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *