Cara Beternak Ayam Petelur Mengggunakan Pengganti AGP

Ayampetelur.com – peternakan ayam memang sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat jika dibandingkan dengan awal mula dimulai peternakan ayam tersebut. Dari yang dulunya hanya memelihara satu sampai dua ekor ayam saja hingga sekarang bisa memelihara banyak ekor ayam hingga diangka ribuan ekor ayam. Kita tahu bahwa dulunya peternakan ayam hanyalah menjadi pekerjaan sampingan yang hanya dilakukan sekedar hobi saja. Adapun peternakan ayam tersebut dulunya kebanyakan hanya dilakukan di daerah pedesaan saja dengan tujuan nanti bisa memasak hasil ternak ayam tersebut di hari-hari tertentu yang diinginkan keluarga. Tetapi, sekarang adalah kebalikannya, kini peternakan ayam sudah menjadi salah satu pekerjaan utama yang banyak menghasilkan keuntungan bagi yang menjalankannya.

Perkembangan peternakan ayam saat ini memang telah banyak dialami oleh mereka yang tekun menggeluti usaha bisnis peternakan ayam tersebut. Karena kita tahu hanya dengan ketekunan lah seseorang bisa meraih kesuksesan di bidang yang ia geluti termasuk di bidang peternakan ayam tersebut. Dan benar saja kesuksesan para peternak ayam tersebut tentu saja bisa mensejahterakan konsumen dan terutama bisa mensejahterakan dirinya sendiri dan keluarga. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau dengan beternak ayam tersebut kini peternak bisa dengan mudah mendapatkan omset jutaan bahkan hingga ratusan juta. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif termasuk bisa memberikan inspirasi bagi para generasi muda yang mau terjun di dunia wirausaha maupun di dunia peternakan ayam tersebut.

Hal penting yang kini perlu diperhatikan oleh setiap peternak ayam adalah penggunaan AGP didalam peternakan ayam. Kita tahu bahwa kesuksesan para peternak ayam terdahulu salah satunya adalah karena didukung oleh AGP tersebut. Karena kita tahu bahwa penggunaan AGP yang diberikan terhadap ayam yang diternakkan akan memberikan dampak posisif yang signifikan terhadap pertumbuhan ayam yang diternakkan. Ayam yang diberi asupan AGP tersebut akan memiliki pertumbuhan yang maksimal ditambah lagi dengan produktifitas yang maksimal. Dengan begitu, peternak akan diuntungkan dengan memiliki hasil panen yang melimpah dari ayam yang diternakkan tersebut. Namun, setelah penggunaan AGP tersebut dilarang oleh pemerintah, maka peternak harus segera berbenah untuk bisa kembali memiliki ayam yang produktif tanpa harus menggunakan AGP tersebut.

AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang digunakan pada kebanyakan peternak ayam terdahulu. Namun, penggunaan AGP tersebut kemudian dilarang tegas oleh pemerintah mulai awal tahun 2018. Yang menjadi penyebab pelarangan penggunaan AGP tersebut adalah dikarenakan hasi ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut ternyata terbukti tidak memiliki kualitas yang baik seperti yang diharapkan. Hal ini dikarenakan ditemukannya residu AGP yang masih menempel pada hasil ternak ayam yang dihasilkan peternakan ayam. Sehingga, meskipun hasil ternak yang dihasilkan bisa melimpah, namun saat kualitas hasil ternak tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka dikhawatirkan hal tersebut bisa berbahaya bagi pasar yang mengkonsumsinya.

Cara beternak ayam petelur menggunakan pengganti AGP menjadi salah satu solusi bagi para peternak ayam tersebut agar bisa kembali menghasilkan hasil ternak ayam yang berkualitas. Kita tahu setelah diberlakukannya peraturan yang melarang penggunaan AGP tersebut, telah banyak beredar pengganti AGP yang bisa digunakan oleh para peternak ayam. Dengan pengganti AGP tersebut memang diharapkan peternak bisa menghasilkan hasil ternak ayam yang jumlahnya banyak sekaligus memiliki kuailtas yang baik untuk dipasarkan ke masyarakat. Adapun salah satu pengganti AGP tersebut adalah vitamax petelur yang didalamnya mengandung prebiotik. Nah, bagi anda yang mau order vitamax petelur, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Cara Beternak Ayam Petelur Mengggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *