Cara Agar Kotoran Ayam Yang Diternakkan Tidak Basah

Ayampetelur.com – seseorang yang akan memulai bisnis tentu saja akan disibukkan dengan berbagai analisa tentang bisnis yang akan dia lakukan, termasuk bagi mereka yang mau memulai bisnis peternakan ayam ini misalnya. Kita tahu bahwa bisni atau usaha peternakan ayam merupkan salah satu cabang bisnis yang potensial yang bisa memberikan keuntungan yang luar biasa bagi yang menjalankannya. Oleh karena itu, diperlukan kejelian dari peternak tersebut ketika sedang ingin memulai bisnis peternakan ayam ini. Mulai dari modal yang diperlukan hingga rencana pemeliharaan ayam saat bisnis peternakan ayam tersebut berjalan. Semakin teliti dalam menganalisa tentu saja semakin baik.

Bila melihat dari peluang yang ditawarkan, tentu saja bisnis peternakan adalah bisnis menjanjikan yang akan mengundang banyak investor. Bagaimana tidak, pasar akan bisnis peternakan ayam tersebut rupanya telah tersebar luas kalau kita melihat kenyataan di indonesia saat ini. Hasil ternak ayam tersebut tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, akan tetapi dari kalangan dewasa hingga anak-anak membutuhkan hasil ternak ayam tersebut. Bagi orang dewasa tentu saja digunakan sebagai meenu diet, akan tetapi bagi anak-anak hasil ternak ayam tersebut merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling mudah untuk ditemukan. Sehingga, dengan memenuhi pasar yang disebutkan tadi saja maka peternak ayam akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Selain melihat peluang pasar yang terbuka lebar, peternak juga harus jeli melihat apa saja yang menghambar laju peternakan ayam yang akan dia jalankan tersebut. Kita tahu bahwa bisnis adalah bisnis, dimana ada yang bisa untung dengan bisnis juga ada yang bisa rugi karena bisnis tersebut. Selain adanya banyak pebisnis peternakan ayam yang untung, juga ada beberapa yang harus mengalami kerugian disebabkan oleh beberapa hal. Oleh karena itu, peternak harus bisa melakukan tindakan preventif agar peternakan yang ia jalankan tidak mengalami kerugian. Adapun faktor yang menyebabkan kerugian pada peternakan ayam salah satunya adalah berbagai penyakit ayam yang disebabkan kotornya lingkungan ayam.

Ayam yang diternakkan memang rawan akan terserang penyakit apalagi kalau lingkungan kandang tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Oleh karena itu, sudah ada standar tertentu yang ditentukan ketika seseorang memulai bisnis peternakan ayam ini. Langkah sanitasi dan desinfeksi di awal peternakan adalah salah satu prosedur yang harus di taati agar bisa diapatkan kandang dan lingkungan yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan tersebut. Namun, ayam yang mengeluarkan feses yang basah atau tidak kering bisa juga merepotkan peternak dalam menciptakan lingkungan yang sesuai tersebut. Oleh karena itu, peternak harus bisa mengatasi adanya kotoran ayam yang basah tersebut.

Cara agar kotoran ayam yang diternakkan tidak basah sebenarnya bisa dilakukan oleh peternak. Hal ini tentu saja perlu dilakukan agar tercipta lingkungan kandang yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan ayam sehingga bisa meningkatkan produktifitas ayam tersebut. Adapun cara yang dapat dilakukan agar kotoran ayam tidak basah adalah dengan memberikan suplemen yang cocok bagi ayam yaitu berupa vitamax petelur. Dengan penggunaan vitamax tersebut, maka feses yang dihasilkan ayam akan kering atau tidak basah sehingga bau yang dihasilkan oleh kotoran ayam pun bisa dikurangi. Dengan begitu, maka lokasi kandang akan lebih bersih dan produktifitas ayam bisa dijaga. Nah, bagi anda yang mau order vitamax peterlur, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Cara Agar Kotoran Ayam Yang Diternakkan Tidak Basah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *