Komposisi Pakan Ayam Petelur Yang Paling Tepat

Sekarang ini banyak orang yang sudah menjalankan bisnis ayam petelur. Hal tersebut dikarenakan usaha yang satu ini memiliki prospek yang sangat cerah. Akan tetapi banyak orang yang belum memahami jika ayam petelur membutuhkan pakan dengan komposisi yang tepat. Anda tidak boleh menggunakan komposisi pakan ayam petelur sembarangan. Jika anda sembarangan dalam memberikan komposisi pakan maka ayam petelur yang anda miliki tidak bisa menghasilkan telur dengan maksimal.

Komposisi pakan ayam petelur yang baik adalah mengandung banyak protein. Dengan demikian anda harus memilih pakan yang memiliki banyak protein. Jika pakan yang anda gunakan memiliki banyak protein maka ayam tersebut bisa tumbuh dengan baik. Akan tetapi sekarang ini harga pakan ayam petelur yang banyak mengandung protein cukup mahal. Apabila anda merasa pakan tersebut mahal maka anda bisa mencampur pakan tersebut dengan pakan lain yang memiliki harga lebih murah. Anda harus memastikan pakan campuran yang anda gunakan lebih sedikit dibandingkan pakan utama.

Selain mengadung banyak protein dalam komposisi pakan ayam petelur yang baik juga harus mengandung vitamin. Dengan adanya vitamin tersebut akan membuat ayam menjadi sehat. Anda pasti tidak ingin ayam yang anda miliki mudah sakit. Dengan demikian anda harus memastikan ayam petelur yang anda miliki mengkonsumsi pakan yang banyak mengandung vitamin. Jika anda akan membeli pakan ayam maka anda harus melihat dengan detail kandungan vitamin apa yang ada dalam pakan ayam tersebut.

Kedua jenis nutrisi yang disebutkan diatas memang harus ada dalam komposisi pakan ayam petelur. Jika anda merasa komposisi tersebut tidak ada dalam pakan yang anda gunakan, lebih baik anda memilih pakan lain yang memiliki komposisi nutrisi lebih lengkap. Apabila anda menggunakan pakan dengan komposisi yang tepat maka usaha anda akan berjalan lancar karena produksi telur semakin maksimal. Akan tetapi jika anda menggunakan pakan yang memiliki komposisi kurang bagus maka telur yang diproduksi akan rendah serta ayam mudah mati. Semoga artikel ini bisa membuat anda semakin memahami akan pentingnya pakan berkualitas untuk ayam petelur.

Description: Komposisi pakan ayam petelur yang tepat harus mengandung nutrisi yang sesuai. Nutrisi yang wajib ada dalam pakan ayam petelur adalah vitamin dan juga protein.

 

2 thoughts on “Komposisi Pakan Ayam Petelur Yang Paling Tepat”

  1. Slmt siang bapak.
    Salam kenal. Sy edy hartono /081287259919
    Klau boleh, sy mau minta alamat peternakan ayam petelur di Tangerang. Utk keperluan menawarkan jagung pipil ka 17%, dan mau minta no kontak bapak… terima kasih
    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *